Monday, 2 July 2012

Sinopsis Surgeon Bong Dal Hee episode 17

Dal hee dan dr.anh masuk di ruang bioskop, setelah duduk dal hee melihat sekeliling dan bertanya pada dr.anh "ingin minum apa?, aku akan pergi membeli." 

Dr.anh menjawab "tidak, mengapa kamu ingin minum?" Dal hee menjawab tidak. 

Dr.anh melihat depannya makan popcorn lalu bertanya pada dal hee, "apakah mau popcorn?" 

Dal hee menjawab "tidak,apakah kamu mau,aku akan pergi membeli."

 Dr.anh menjawab "tidak,aku tidak menyukainya." (mereka lucu dechh hahahaha bikin mau ketawa liat tingkah mereka berdua malu2 tapi mau). 

Film pun dimulai,baru nonton sebentar ehh dal hee mendapat panggilan darurat,selang sebentar dr.anh pun sama dapat panggilan darurat akhirnya merekapun keluar (disini juga ada 2 orang yang pergi keluar duluan). 


Ternyata di luar bioskop mereka berpapasan dengan jo ara dan dr.park (ini 2 orang yang keluar juga dari bioskop), dr.park pun dengan wajah kaget g percaya ada dal hee lalu jo ara dan dr.park menanyakan "apakah kalian menonton film,dan tapi kenapa hanya kalian hanya berdua?"

Dal hee menjawab "kalian menonton film juga?" 

Dr.park menjawab "ya tentu untuk menonton film juga."

Mereka berempat pun kembali ke rs naik taksi, dr.anh didepan,dal hee,jo ara dan dr.park bertiga duduk dibelakang. 

Dal hee diintrogasi sama dr.park dan jo ara, jo ara bertanya "apakah kalian berkencan?," 

Dal hee menjawab "tidak,dr.anh ingin melihat film itu jadi aku hanya datang bersama."

Jo ara memastikan benarkah,kalian tidak berkencan , dal hee bertanya kalian tidak berkencan juga (di sini pokoknya jo ara-dan dr.park agak mengancam dal hee akan memberi tahu ke semua orang). 


Min woo dan kim masuk, lalu dr.park mau mengatakan tapi dicegah dal hee dengan menawarinya ada yang ingin sesuatu dimakan, lalu dr.park menjawab cumi-cumi,dan beberapa roti dan makanan lainnya, lalu jo ara ingin kopi latte, dal hee pun tersenyum. 

Ji hyuk melihat jo ara,kim,dr.park,min woo sedang makan dan ji hyuk pun bergabung makan (hahahha kasian dal hee). Dal hee membeli beberapa minuman dan kopi latte (keberatan dal hee kayaknya banyak banget coz minumannya). 

Lalu dal hee memberikan kopi latte kepada jo ara dan minuman kepada lainnya (dr.park dan jo ara hanya senyum-senyum). 

Dr.anh sedang ganti pakaian dal hee mengetuk dan masuk "dokter ini, maaf." 

Lalu dr.anh berkata "aku sudah selesai," dan dal hee pun memberikan jadwal operasi minggu depan pada dr.anh. 

Lalu bertanya pada dal hee "apakah dr.park dan jo ara mengatakan sesuatu."

Dal hee menjawab mereka mengatakan sesuatu, dr.anh menjawab apa yang mereka katakan dal hee menjawab mereka menyakan apa kita berkencan.

Dr.anh menjawab, "apa yang kamu katakan?"

Dal hee menjawab, "aku bilang tidak," 

Dr.anh menjawab "kami tidak?." (intinya disini dr.anh mengatakan pada dal hee klo ia memang berkencan gituu tapi secara tidak langsung). 

Lalu dr.anh menarik tangan dal hee dan berkata, "apa yang harus kita lakukan,kita tidak menyelasaikan film dan tidak makan malam, diperlakukan baik,makan diwaktu berikutnya."

Dal hee menjawab "lain waktu, kamu harus.." (dal hee pun senyum2,dr.anh juga senyum). 

Ketika dal hee akan pergi dr.anh menyakan aku hanya memikirkan sesuatu, apakah dr.park sudah menjelaskan mengapa saya mengambil penisilin dal hee menggelengkan kepala lalu dr.anh menjelaskan klo ia tertusuk jarum tidak sengaja,dal hee pun menjawab iya,baiklah dal hee pun keluar (di luar dal hee pun tersenyum,dr.anh malah senyum lebar ketika dal hee keluar). 


Moon kyung keruangannya dan mengeluarkan hp melihat dari cctv klo gun wook dan seung min main geme mereka berdua terlihat menikmati main game, moon kyung menelpon gun wook. 

Gun wook di rumah mengangkat telp "apakah kamu seorang ayah?bermain game sehari-hari," lalu moon kyung menanyakan kapan Geun Wook datang ke rs. 

Gun wook menemui dr.anh merekapun ngobrol hangat dan gun wook menyuruh dr.anh menjaga paman dan saling mengucapkan terima kasih (tetep ya gun wook manggil dr.anh pake nama kecilnya). 

Gun wook menemui jo ara,ji hyuk dan dr.park mreka ngobrol lalu berkata, "kenapa hari ini kalian begitu bebas? Bukan kah kalian akan melakukan operas."

Lalu mereka bertiga pun pergi, mereka bertiga balik badan lalu membuka jas dan terlihat tulisan dokter segera kembali kami mencintaimu, gun wook pun tertawa melihat tulisan itu. 

Lalu mereka bertiga membentuk tulisan love dengan badan dan tangan mereka sambil berkata dokter kami cinta padamu gun wook pun tertawa. 

Gun wook melihat min woo dan dal hee ngobrol sambil tersenyum naik eskalator. Moon kyung melihatnya lalu mereka pun pergi lalu gun wook mengatakan "apakah kamu ingin aku memikirkan orang lain?."

Moon kyung menjawab "aku tidak mengijinkannya."

Gun wook berkata tenang tidak ada orang lain yang layak dipikirkan  merekapun tersenyum (mereka berdua emang saling cinta) merekapun pergi. 


Dr.anh bertemu dal hee merekapun saling tersenyum, jo ara,min woo,dr.park datang dr.anh langsung berubah muka tegas sambil buka data pasien, jo ara dan dr.park menatap dr.anh lalu dr.anh berkata ada yang salah? Mereka menjawab tidak ada lalu dr.anh pergi mengajak akan melihat pasien min woo dan dal hee berlari dan menyusulnya (disini dr.park dan jo ara masih melihat mereka pergi). 

Ada pasien IPF dan tidak dapat membantu,harus menngunakan ECMO, dan menjelaskan penggunakan ecmo tapi kel pasien belum bisa dan sulit menerimanya (mereka baru menikah). Dr.anh geng melihat prof lee geng, prof lee diwawancara media tapi ji hyuk mencegahnya reporter menjelaskan ingin mengetahui tentang tesis terakhir yang keluar bermasalah prof menolak, lalu reporter berkata komite rs membahas pergantian prof lee  geng prof lee pun pergi, lalu dr.anh bertanya pada kim tentang masalah ini dan kim menjelaskan.

Lalu juga berkata sepertinya pengunduran dirinya benar. Sahut Kim

Dr.anh di auditorium dal hee menghampirinya lalu mereka pun obrol disini dr.anh menceritakan masa lalunya dengan prof lee, dal hee pun menanggapi dengan berkata, "pergilah dan katakan padanya apa yang ingin kamu katakan."

Dr.anh menemui prof lee dan mencegah agar prof lee tidak mengundurkan diri. Dal hee diatap gedung,dr.anh menghampirinya mereka berduapun saling tersenyum. 


Dr.park ada pasien kesakitan yang meminta bantuannya ehh pasien itu malah diajak lompat2 (dr yang satu ini memang kocak), lalu dr.park membawa pasien tersebut ke sebuah ruangan dan menyuruh pasien tersebut minum (sampe 3 botol hahaha ngakak). 


Dal hee dikamar jo ara mengatakan tidakkkah kamu harus bangun dal hee menjawab aku bangun, aku benar-benar lelah,jo ara apa kamu terserang flu, dal hee menjawab tubuh saya terasa sakit.

Lalu jo ara mendapat panggilan darurat, ia pun pergi keluar. Dal hee berkata "apa yang salah dada saya sakit,aku begitu lemah dan lalu kembali berbaring."

Lalu bangun mengambil stetoskop dan memeriksa dirinya sendiri,dal hee terkejut dan merasa ada yang aneh. Dal hee pun periksa usg (dal hee menremas-remas tangannya) dan dr. Mengatakan bahwa antibiotik tidak bekerja ia terkena vegetation. 

Dal hee di ruang tersembunyi sambil memikirkan kata2 dr. Lalu dal hee berkata bagaimana mungkin,operasi itu 2 tahun lalu,dan aku harus menjalani operasi kembali. 

Dal hee duduk dr.park berkata "aku lapar, aku ingin makan mie, aku ingin makan mie bong, lalu dal hee sambil marah berkata "apa maksudmu?apakah aku bong," (artinya melompat)?kamu bong jangan menelpon saya apa itu lucu? (dal heepun pergi meninggalkan dr.park dan jo ara) jo ara pun menasehati dr.park (mungkin niatnya dr.park ingin bercanda tapi dal hee suasana hatinya lagi tidak baik jadi marah dech). 

Dal hee berlari lalu menagis sejadi-jadinya di tangga sambil memegangi dadanya. Dal hee dikamar hanya terdiam jo ara masuk dan menayakan apa yang terjadi pada dal hee, dal hee pun hanya terdiam jo ara hanya mengambil jurnal lalu pergi. 

Dal hee menjaga pasien tiba-tiba ada panggilan darurat dal hee pun berlari dan diluar dal hee melewati dr.anh dan berkata "saya mendapat panggilan darurat,," dal hee pun melanjutkan langkah tapi tangannya dipegang dan dr.anh berkata itu aku disini dr.anh mengajak dal hee makan siang.

Tapi dal hee marah dan berkata "apa yang kamu lakukan pada saya?saya pikir ada pasien ugd jadi saya bergegas keluar,"

lalu dal hee pun pergi dr.anh memanggil dal hee dan berkata "bukannya terakhir kau berkata padaku untuk membelikan makan untuk kamu" (dr.anh hanya menghela nafas) dal hee pun masuk keruangan tadi lagi, dr.anh mendapat telp. 

Dr.anh menemui prof suh dan prof suh marah pada dr.anh kenapa ia mencegah pengunduran prof lee, lalu prof suh berkata "ada pasien ketika operasi terjadi kesalahan sehingga pulmonary artery meledak dan meminta mengatakan bahwa dr.anh yang mengakui bahwa dr.anh yang mengoprasi, jika dr.anh tidak mengatakan itu prof suh akan mengirim dr.anh ke dongin hospital."

Dr.anh berkata "saya lebih suka jika kamu mengirim saya."

Lalu prof suh berkata "baiklah aku akan mempersiapkannya dan menyuruh dr.anh pergi," lalu dr.anh pun pergi. Dr.anh pun diruangannya terlihat kesal. 

Kim menjelaskan pada suami pasien IPF (disini dal hee terlihat memegangi dadanya) lalu dal hee pun ke atap gedung dan memikirkan tentang dirinya. Lalu dal hee disebuah ruangan akan menelpon seseorang  tapi sich kayaknya telp dr.anh


Tiba-tiba suster berkata pasien atrial flutter dal hee pun berdiri dan lari keluar (g jadi dech telponnya) ketika ditengah perjalan dal hee berhenti memegangi dadanya yang terasa sakit, dr.anh melihat dal hee, dal hee pingsan lalu dr.anh berlari membuang bukunya dan langsung memeriksa awal dal hee ada min woo lalu menyuruh min woo membawakan tempat tidur.dr.anh pun menggotong dal hee dan mendorong dal hee (ada suster dan min woo). 

Di kamar dr.anh terdiam sejenak yang akan memeriksa dal hee lalu dengan sigap langsung memeriksa dal hee, dan merasakan ada yang tidak beres pada jantung dal hee sambil menatap dal hee.

Dr.anh pun tertunduk lalu berkata "dapatkan usg," min woo pun gak engeh lansung dimarahi dr.anh dan berkata "dapatkan usg," min woo pun pergi. 

Dr.anh berkata pada suster ia akan melakukan usg dan menyuruh suster mempersiapkannya. 

Min woo memberikan alat usg, lalu dr anh mengambilnya, dr.anh kaget melihat layar usg sambil menatap dal hee,begitu juga min woo. Lalu dr.anh menyuruh min woo dan suster keluar. 

Dr.anh melihat dal hee sambil memikirkan (ketika dal hee akan menyuntikan antibiotik ia tidak membantunya, dan waktu dal hee diajak makan siang) menatap dal hee mengela nafas dan terlihat sedih dan merasa bersalah. 


Dr.anh menemui prof suh dan berkata "bahwa ia akan melakukan apa yang diminta prof suh dan sebagai gantinya jangan mengirim saya," lalu prof suh menyuruh dr.anh keluar. 

Jo ara kaget dan berkata vegetation ji hyuk kaget berdiri lalu min woo menjelaskan,dan jo ara menjelaskan riwayat dal hee sebelum ini dan mengatakan bahwa dal hee telah 2x operasi, dan operasi terakhir 2th lalu, ini berati dal hee harus mendapatkan operasi. 

Dal hee terbangun dan berdiri dr.anh masuk, lalu mereka ngobrol dr.anh mengatakan berapa lama kamu akan memerahasiakanya. 

Dal hee menjawab  "saya berencana akan memberitahukanmu segera,saya juga baru tahu 2 hari lalu."

Dr.anh agak marah pada dal hee dan berkata "kamu didiagnosa  infective endocarditis dan telah melakukan pengobatan antibiotik kenapa merahasiakan dariku,kenapa tidak memberitahuku selama ini? Kamu ingin merahasiakan dariku sampai kapan?dan infective endocarditis ini sangat berbahaya,, dan kamu harus operasi lagi dan kenapa kamu bisa terinfeksi itu karena aku kamu harus operasi setelah penusukan itu, dan itu penyebab kamu terinfeksi," wajah dr.anh sedih sambil marah  (pokonya disini dal hee dimarah-marahin sama dr.anh).

Dal hee berkata "aku marah,aku benci kamu kenapa kamu meyelamatkan pasien napi dan membuatku terluka jika kamu menyesal kamu harusnya minta maaf secara langsung tapi kamu tidak,bahkan orang yang dulu meninggalkan saya menikah,tapi aku baik-baik saja,aku baru saja menyesuaikan diri dengan kehidupan magang,dan mulai sedikit mendapat kepercayaan menjadi dokter,dan aku baru saja hendak mencintai dan dicintai seseorang," dal hee pun menangis dan wajah dr.anh sedih seperti mau nangis lalu memeluk dal hee (dal hee nangis dipundak dr.anh). 


Lalu merekapun ngobrol dal hee meminta dr.anh untuk mengoprasinya karena operasi ini operasi ke 3 berbahaya dan adhesi serius namun jika kamu yang melakukan operasi, saya merasa nyaman. 

Dr.anh pun menyanggupinya dan mengatakan menggunakan katup mekanik dal hee menolak dan meminta menggunakan katup jaringan lalu dr.anh pun berkata "jika menggunakan katup jaringan operasi selanjutnya akan berbahaya," dal hee mengatakan ia akan melanjutkan magang,ingin menikah dan punya anak serta hidup bahagia. Jadi gunakan katup jaringan terlalu dini menggunakan katup  mekanik. Dan aku lapar,dr.anh pun tersenyum. Ibu dal hee datang.  

Lalu dr.anh mempersiapkan makanan dan membuka makanan,ketika dal hee akan membuka tangannya diturunkan sama dr.anh, dr.anh membuka semua makanan dal hee tersenyum, lalu dr.anh berkata "jangan tertawa,apakah ada sesuatu terlihat senang?"

Dr.anh pun memberikan sumpit ketika dal hee akan mengambil makanan dr.anh merapikan makanan,ibu dal hee datang, memarahi dal hee dan dal hee pun meyakinkan ibunya dia tidak apa-apa dan tidak perlu khawatir dan mengatakan dr.anh  yang akan melakukan operasi,dia dr bedah terbaik dikorea, lalu dr.anh dan ibunya pun berkenalan. Dal hee mengantarkan ibunya ke lobi untuk pulang untuk menutup toko(disini ibu dal hee ketika keluar terlihat nangis). 


Dal hee menemui jo ara dan min woo dan minta maaf pada min woo karena harus mengambil alih tugasnya dan min woo mengatakan pada dal hee memberitahu teman-temannya tentang sakitnya untuk kebaikannya juga dan jangan mengkhawatirkan pekerjaanmu.

Dal hee pun melakukan persiapan operasi dan melakukan berbagai macam tes. Saat rontgen min woo dan jo ara memperhatikan dal hee. Di ruangannya dr.anh mencari informasi tentang katup jaringan dan melihat rekam medis dal hee. Telp dr.anh bunyi ternyata dari dal hee, dr.anh pun menemui dal hee. 

Merekapun ngobrol disini dal hee meminta pada dr.anh jangan datang awal waktu operasi, datang ketika semua persiapan selesai baru masuk,sebenarnya jika tidak begitu penting,jika ini operasi ke 2 saya tidak akan minta kamu melakukannya. 

Dr.anh berkata "didepan kamu saya sering cemas,gelisah, aku merasa kau selalu bisa membaca pikiran saya." 

Dal hee menangis dr.anh mengusap air mata dal hee, kedua dan ketiga kalinya mengusap sambil memegang pipi dal hee lalu menciumnya dan menciumnya lagi. 


Keesokan harinya dal hee sedang bercanda dengan ibunya, lalu kim,min woo,jo ara,ji hyuk ke kamar dal hee dan membawa dal hee ke kamar operasi dan mereka pun tersenyum pada dal hee ketika mendorong dal hee. 

Sebelum masuk ibu dal hee menggenggam tangan dal hee, lalu dal hee pun dibawa masuk ibu dal hee sedih dan menangis. Di ruang operasi jo ara dan ji hyuk, kim dan min woo, jo ara memegang tangan dal hee. 

Dr.anh datang di ruang pencucian tangan menutup mulutnya lalu mencuci dan membersihkan tangannya. Dr.anh masuk ruang operasi,sebelum mulai melihat wajah dal hee.dr,anh berkata pada kim dan min woo, "ini adhesi mungkin akan serius dan operasi yang sulit," lalu memulai operasinya, tiba-tiba saat melakukan operasi ditengah-tengah darah muncrat dan sampe ke muka dan baju dr.anh,min woo dan kim kecipratan, dahi dal hee pun terkena cipratan darah

-- to be continue --

5 comments:

  1. Aku baru baca kak, seru banget ceritanya. Makasih banget udah nulis ������ big lav deh buat kakak

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. daripada beli dvd-nya mending download aja kak... atau visit blog aku aja tentang sinopsis drama korea

      Delete
  3. oh drama korea ini ada song joong ki oppa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan yg ini yg ada Joong Ki yang drama OBGYN

      Delete