Sunday, 18 November 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 29



Seok Han hanya terdiam, Hyun Il meninggalkan ruang ICU. Seok Han meninggalkan ruang ICU. Tae Soo masih melakukan CPR. Mereka memanggil nama Tae Soo dan meminta berhenti. Soo Yeon menambahkan ini sudah berlangsung lama. Jin Woo memegang baju Tae Soo dan memanggilnya. Tae Soo akhirnya berhenti. Jin Woo menghampiri ibunya dan memeluknya sambil menangis. Jin Woo mengatakan kalau ibunya sudah bekerja keras sampai saat ini. Ia meminta ibunya jangan mencemaskan kami lagi dan istirahatlah dengan tenang. 


Hyun Il mengatakan kepada Joong Do sampai kapan ia harus melakukan inspeksi sendiri. Joong Do minta maaf, seharusnya ia memeriksa lebih dulu. Ia menambahkan kalau posisi direktur rs telah kosong lebih dari setahun. Akibat itu orang-orang membicarakannya. Ia tidak akan mengecewakan Hyun Il dan melakukan yang terbaik. Tiba-tiba Jae Myung datang, ia mengatakan telah bekerja di sini selama 20 tahun. Ia menambahkan ia tidak berpikir akan berakhir seperti ini. Hyun Il mengatakan pasien yang sukses dan kaya harus menerima perawatan yang lebih baik. Para pasien yang hanya menghabiskan tempat di sini tidak bisa menginap di Taesan mulai sekarang. Jika kamu tidak senang, silakan angkat kaki. 


Soo Yeon memikirkan perbuatan Hyun Il. Ia menatap fotonya ketika bersama ayahnya. Ia mengatakan kalau Taesan yang diimpikan ayahnya sudah tiada, Taesan sungguh memerlukan ayahnya. Ia teringat kalau Hyun Il mengatakan ayahnya memalsukan hasil tes Yoo Bin. Soo Yeon mempertanyakan kenapa ayahnya melakukan itu. 


Tae Soo, Jae Myung dan Seok Han minum bersama. Jae Myung mempertanyakan kenapa Seok Han diam saja, kamu sungguh setuju dengan Hyun Il. Saat semua orang bilang kamu telah berubah, ia memahami Seok Han. Ia tahu sesulit apa bagimu untuk bekerja di Taesan selama ini. Namun bagaimanapun ini tidak benar bukan. 

Seok Han mengatakan menurutmu sampai kapan kamu bisa bertahan dengan pola pikir seperti itu. Katamu kamu lebih lega menginap di rs daripada pulang usai mengoperasi. Kamu tidak ingat kali terakhirmu beristirahat tanpa cemas. Setiap ponselmu berdering, kamu takut ada yang salah dengan pasienmu. Dia sudah pasti tidak bisa diselamatkan. Saat kamu mengoperasi dia, itu menyiksa semua orang. Kita sudah kekurangan SDM, tidak kasihan melihat dokter kelelahan setelah merawat pasien. Jae Myung mengatakan kalau Seok Han sungguh telah berubah. Seok Han mengatakan jika ia tidak berubah, ia tidak mendapat apa-apa. Jae Myung mengatakan kalau ia salah menilai Seok Han, ia pergi duluan. 

Tae Soo mempertanyakan apa ini Taesan yang Seok Han inginkan. Seok Han mengiyakan. Tae Soo mengatakan kalau begitu ia pun tidak akan menunggu Anda. 

Hyun Il menjelaskan fasilitas di rs kepada orang asing. Sun Young mempertanyakan di mana dia mendapatkan mereka, siapa mereka. Mi Ran mengatakan kalau ia merasa dia berniat membangun pusat kardiologi di Rusia. 


Tae Soo dan Dong Joon melihat dari luar ruang operasi. Dong Joon mengatakan kalau Seok Han sedang mengoperasi pasien Rusia bukan. Belakangan ini dia tidak menerima pasien lain. Dia bertaraf internasional belakangan ini. Tae Soo mengatakan kalau itu menghasilkan uang. Mereka berpapasan dengan Hyun Il yang sedang menjelaskan kepada orang asing. Dong Joon mengatakan kepada Tae Soo agar kita pergi saja. Ayahnya menghindari Hyun Il belakangan ini. Karena jika kita berada di pihak yang salah, dia akan mengamuk. 


Di ruang operasi, tim operasi membicarakan tentang Seok Han. dr. Moon mengatakan kalau dia tidak terus mengoperasi lagi, hanya mengoperasi pasien VIP. Dae Young mempertanyakan kenapa Eun Sook diam saja, ia penasaran apa Eun Sook memihak Seok Han. Eun Sook mengatakan kalau ini bukan soal memihak, setiap orang hanya menjalankan tugasnya. Dae Young mengatakan benar bukan, dia tidak akan mengkritik Seok Han. Eun Sook menjawab untuk apa, setiap orang punya pilihan hidup. Ia membenci situasi menegangkan di rs ini. 


Hyun Il bicara berdua dengan Seok Han. Ia mengatakan kalau kami sedang membangun rs khusus kardiologi di Rusia. Karena negara itu sangat besar, penggalangan dananya sangat besar. Kekhawatiran kita akan terjawab begitu Min Sik memenangi pemilihan presiden. Jika semua berjalan lancar, kamu akan bertanggung jawab besar. Ia mempertanyakan tentang Tae Soo yang sepertinya Seok Han tidak bisa mengaturnya, apa rencanamu. Seok Han menjawab kalau dia hanya memedulikan pasien, terkadang kita membutuhkan dia. Hyun Il mempertanyakan kamu tahu harus berbuat apa kepadanya jika dia tidak mau bergabung dengan kita bukan, Seok Han mengiyakan.

Hyun Il mempertanyakan tentang progres para pasien di daftar tunggu cangkok. Seok Han mengatakan kalau ia sedang mengawasi mereka. Hyun Il mengatakan kalau itu belum cukup. Jangan sampai ada orang yang menggugat cangkok itu saat kita harus mengoperasi. Ini akan segera berakhir. 


Soo Yeon sedang berjalan-jalan berdua dengan Tae Soo. Ia mengatakan kepada Tae Soo kalau kali ini Rusia. Pertama pamannya membangun rs di Afrika. Dia bilang itu untuk alasan baik, namun ternyata hanya untuk dana taktisnya. Ia yakin rs Rusia akan seperti rs Afrika. Dia tidak akan melakukan aktivitas yang tidak menghasilkan uang. 

Tae Soo mempertanyakan apa rencana Soo Yeon. Soo Yeon mengatakan kalau dia bukan lawan yang mudah. Tae Soo mengatakan Min Sik membutuhkan cangkok jantung secepat mungkin. Akan sulit mendapatkan jantung saat dia menginginkannya. Jadi mereka akan berbuat sesuatu. Soo Yeon mengatakan menurutmu itu akan cukup untuk membuat Hyun Il meninggalkan Taesan. Tae Soo mengatakan mungkin saja.


Di UGD Woo Jin menghampiri Yoon Seo. Ibu Yoon Seo mencoba menjelaskan dengan bahasa isyarat kalau anaknya demam, namun Woo Jin sepertinya tidak mengerti. Yoon Seo mengatakan kalau ibunya bisu tuli. Rumah sakit dekat rumah kami mengatakan ini selesma. Jadi ia disuntik dan minum obat, namun demamnya tidak turun. Woo Jin meminta agar diukur suhunya. Suster mengatakan suhunya 38 derajat. Woo Jin memeriksa, ia mengatakan kalau detak jantungnya lumayan cepat. Woo Jin mengatakan kalau kami akan menjalankan beberapa tes. Ia menjelaskan kepada ibu Yoon Seo dengan menulisnya di kertas. 


Dong Joon membawakan minuman untuk Jae Myung dan ayahnya. Prof Koo membaca koran, ia melihat kalau Min Sik rating persetujuan 60 persen. Ia berkomentar kalau Min Sik benar-benar akan menag, Jae Myung membacanya. Dong Joon mempertanyakan siapa Min Sik. Ayahnya kesal karena Dong Joon tidak tahu Min Sik. 


Tae Soo dan Soo Yeon menghampiri Woo Jin. Woo Jin menjelaskan kalau rs setempat bilang dia hanya selesma, namun demamnya tidak turun. Ia memeriksa dengan pediatri, ini miokarditis akut coxsackie. Dia dirawat inap, ia merasa kasihan ini bahaya bukan. Tae Soo mengatakan anak sehat menderita gejala seperti selesma lalu sembuh, tapi. Woo Jin mengatakan kalau kedua orang tuanya bisu tuli. Dia menjelaskan segalanya kepada ibunya dengan bahasa isyarat dan menangkannya.
Soo Yeon mengatakan kepada Tae Soo kalau Yoo Bin juga menderita miokarditis akut karena virus coxsackie. 


Yoon Seo sedang jalan-jalan, ia berpapasan dengan Seok Han. Ia mempertanyakan di mana bangsal pediatri. Seok Han mengantar Yoon Seo, tiba-tiba Yoon Seo memegang tangan Seok Han. Mereka berpapasan dengan Dong Joon, Ye Rin, dan dr. Moon. Seok Han meminta Ye Rin mengantar Yoon Seo ke bangsal pediatri. Seok Han lalu pergi.

Dong Joon dan dr. Moon menyapa Yoon Seo. Yoon Seo mengatakan ia jalan-jalan namun tersesat. Yoon Seo mengatakan kalau ibunya sedang bekerja. Dong Joon mengajak Yoon Seo ke ruang dokter. 


Di sana ternyata ada Soo Yeon dan Tae Soo. Yoon Seo menerima panggilan vidio dari ibunya. Mereka melihat Yoon Seo menggunakan bahasa isyarat. Ia menjelaskan kalau ibunya akan datang terlambat karena bekerja. Tae Soo mengatakan apa Yoon Seo mau tetap di sini sampai ibumu datang, Yoon Seo mengiyakan.  



Soo Yeon menemui Ji Na dan dokter yang merawat Yoon Seo. dr. Lee menjelaskan kalau dia didiagnosis dengan miokarditis akut dan menderita gagal jantung. Kami merawatnya dengan pengobatan. Kami meresepkannya kardiotonik. Ia berharap dia membaik, namun mereka harus mengawasinya. 

Ji Na mengatakan kalau diagnosisnya belum terlambat. Dia akan membaik jangan khawatir. dr. Lee mengatakan mungkin kamu sudah tahu penyakit ini sulit ditangani. Soo Yeon mengatakan jika dia tidak membaik. dr. Lee mengatakan kalau kita harus merawatnya dengan ECMO.  Jika tidak bekerja, dia akan butuh cangkok. Ia sudah mendaftarkannya, untuk anak-anak waktu tunggu mereka cukup panjang. Ji Na mengatakan ingin membantu, ia pernah menagani kasus ini pada pasien dewasa. Namun jantung anak-anak itu dunia yang benar-benar berbeda.


Yoon Seo mengatakan kalau ia ingin menjadi dokter hewan. Tae Soo mempertanyakan kenapa ingin menjadi dokter hewan. Yoon Seo mengatakan kalau hewan tidak bisa memberi tahu kita di mana yang sakit. Woo Jin mengantar ibu Yoon Seo ke ruang dokter. Ibu Yoon Seo mengatakan dengan bahasa isyarat. Yoon Seo menjelaskan kalau ibunya berterima kasih karena telah menjaganya.

Seok Han menghampiri Hyun Il. Hyun Il mengatakan kalau Min Sik punya saingan sekarang.

No comments:

Post a Comment