Tuesday, 4 December 2018

Sinopsis Priest Episode 3-2

Eun Ho mendapatkan pesan dari Ki Sun yang meminta agar Mi So jangan sampai tertidur. Eun Ho menghampiri Mi So dan mengajaknya minum kopi. Young Jin datang menghampiri Eun Ho. Eun Ho mempertanyakan di mana ibumu.


Sun Young datang menghampiri mereka. Eun Ho mempertanyakan kamu sudah pulang. Sun Young mengatakan kamu juga. Eun Ho mengatakan kalau ia harus lembur malam ini. Sun Young mengatakan kalau malam ini bukan giliran Eun Ho. Eun Ho mengajak Mi So untuk segera pergi.


Mi So dan Eun Ho di ruang istirahat. Mi So mengatakan kalau obat ini membuatnya mengantuk. Eun Ho mengatakan kalau ia akan mengubah jadwal Mi So. Mi So menelepon Yoo Ri kalau ia akan menggantikan Yoo Ri malam ini. 

Eun Ho mengajak Mi So minum, namun Mi So bertingkah aneh dan membawa gunting. Eun Ho kaget melihatnya, Eun Ho akan diserang. Tiba-tiba Soo Min datang dan menahannya. Soo Min datang bersama Ki Sun. 

Mereka membawa Eun Ho ke tempat aman. Yoo Ri menelepon Mi So. Eun Ho yang melihat hp Mi So dan menolak panggilan Yoo Ri. Ki Sun menjelaskan kalau Mi So dalam fase tidur pulas. Jika ini berlarut-larut akan berbahaya. makhluk yang tadinya merasuki Woo Joo kini merasuki Mi So. Saat Mi So bangun siang hari, makhluk itu bersembunyi di alam bawah sadarnya. Saat Mi So tidur, makhluk itu muncul. Yoo Ri masuk ke ruang kemanan.

Eun Ho mempertanyakan rencananya. Ki Sun mengatakan ia akan melakukan hipnosis. Eun Ho mengatakan kalau proses ini harus dilakukan di bawah pengawasan walinya bukan. Soo Min mengatakan manusia yang kerasukan akan mati perlahan. Iblis perlahan merusak semangat hidup orang yang dirasukinya. Iblis itu akan menguras hati manusia yang dirasukinya dan menyertainya sampai bunuh diri. Ia menambahkan kalau ibunya pernah kerasukan. Eun Ho mengatakan lakukan ini dengan pengawasannya. 


Yoo Ri melihat CCTV, ia melihatnya namun rekamannya terputus. Ternyata Young Pil yang memutus rekaman CCTV itu. 


Mereka bersiap melakukan proses tersebut. Ki Sun menjelaskan rencananya. Kita selami alam bawah sadarnya dan melakukan eksorsis. Setelah masuk bagaimana pun wujud tempatnya, jangan berbuat hal yang menarik perhatian. Dunia itu diciptakan dan dikendalikan oleh iblis. Setelah iblis tahu siapa dirimu, seluruh dunia itu akan menyerangmu. 

Soo Min mempertanyakan bagaimana cara keluar dari alam bawah sadarnya. Ki Sun mengatakan kalau pertama kita harus mencari Mi So. Bagaimana pun penampilan Mi So kamu pasti bisa mengenalinya. Sedetail apa pun dunia ciptaan iblis yang tampak realistis, itu hanyalah mimpi. Pasti ada kesalahan yang luput. Kesalahan itu tugas Soo Min untuk mencarinya. Yoo Ri melihat ada kursi roda, ia mulai mencari mereka.


Proses dimulai, Ki Sun mengatakan jika mendengar suara lonceng dua kali kamu akan terlelap dan memasuki alam bawah sadar. Saat lonceng berbunyi dua kali setelahnya kamu akan terbangun.  

Soo Min mulai melemah dan akhirnya ia berhasil masuk ke dunia itu. Soo Min berada di dalam bus. Terdengan pemberitahuan kalau pemberhentian selanjutnya halte Rumah Sakit Katolik Selatan. Soo Min membunyikan bel, karena tidak ada reaksi ia berteriak. Namun ia teringat untuk tidak menarik perhatian. Ia bersuara pelan dan meminta agar bus berhenti. Ia turun dari bus, ketika menyeberang ia mengalami kecelakaan. 


Tiba-tiba tubuh Soo Min seperti terlempar. Eun Ho akan mendekat, Ki Sun melarangnya. Ki Sun memeriksa tangan Soo Min yang mulai memar. Ki Sun mengatakan kalau ini stigmata. Manifestasi luka akibat penyaliban. Artinya Soo Min sudah masuk alam bawah sadar Mi So. 


Soo Min sampai di rs, ia diperiksa oleh Mi So. Mi So mengatakan kalau harus segera di operasi. Mereka bersiap melakukan operasi, namun mereka menyerang Soo Min. Soo Min melukai telapak tangannya membentuk salib dan menyerang mereka. 


Ia berhasil keluar dari ruang operasi, ia berteriak memanggil Mi So. Karena teriakan itu semua menyerang Soo Min. Soo Min mengajak Mi So pergi. Akhirnya ia dan Mi So ke tempat aman. Ternyata pukul 13.35 pergantian sif mereka. Mi So mengatakan kalau ia dan Yoo Ri berganti piket. Ia bersama Eun Ho di kantor. 

Yoo Ri masih menelusuri tempat itu, tiba-tiba Do Kyun datang berpura-pura menjadi petugas kemanan. Do Kyun berusaha mencegah Yoo Ri.

Soo Min dan Mi So mencoba meloloskan diri dari kejaran mereka. akhirnya mereka berhasil keluar. Namun Soo Min kaget karena itu adalah tempat tinggalnya waktu kecil. Ayah Soo Min datang dan meminta mereka berdua masuk. Tangan Soo Min gemetar, Ki Sun memegang tangannya dan menenagkannya.


Soo Min melihat ibunya kerasukan. Ayah Soo Min mengatakan ini sudah berhari-hari. Ia mengatakan agar memanggilnya jika butuh bantuan, ia akan menunggu di luar. Ayah Soo Min meminta mereka berdua menyelamatkan istrinya.


Ibu Soo Min memanggil Soo Min dengan sebutan anak. Soo Min menangis. Eun Ho dan Ki Sun melihat Soo Min menangis dan berkata, “ibu.” Soo Min tidak kuasa melihat ibunya. 

Komentar:

Aaa makin penasaran sama drama ini. Menurutku drama ini lebih kompleks dibanding The Guest.

No comments:

Post a Comment