Wednesday, 2 January 2019

Sinopsis Priest Episode 8-1



Flashback, Ki Sun melakukan eksorsis kepada Min Ji. Min Ji mengatakan makhluk yang malang, kamulah yang selalu salah. Semua ini salahmu, benar Peter. Do Kyun mengatakan seharusnya ia menghentikannya, seharusnya ia melindungimu. Ia minta maaf kepada Kyung Ran. Terlihat Kyung Ran mengusap kepala Do Kyun. Ia mengatakan kamu tahu betul salah siapa ini. Dia bilang akan menghentikan kejahatan, tapi pastor palsu yang jahat. Do Kyun mengatakan kalau Ki Sun tidak seperti itu. Kyung Ran mengatakan Min Ji meninggal karena dia. Do Kyun mengatakan bukan begitu. Terlihat itu hanya bayangan Kyung Ran. Kyung Ran meminta agar menangkap pelaku sesungguhnya. Do Kyun mengatakan ia tidak bisa Kyung Ran. Kyung Ran mengatakan jika kamu tidak bisa, biar aku saja. Do Kyun mulai berubah, ia memegang pistol. Kyung Ran mengatakan kalau keputusan Do Kyun tepat.


Di ruang hipnoterapi, Eun Ho akhirnya bangun. Tae Hyun mempertanyakan kepada Eun Ho kamu baik-baik saja. Ia meminta agar Eun Ho berbaring. Eun Ho mengatakan kalau ia sebaiknya beristirahat di rumah. Tae Hyun mempertanyakan apa ada yang kamu ingat. Eun Ho teringat ia bersama seorang pria menikmati pemandangan malam hari. Eun Ho mengatakan kalau ia tidak yakin. Ia berterima kasih kepada Tae Hyun lalu pamit. 

Di galery Mi Yeon memainkan musik, ia teringat masa lalunya. Flashback, Mi Yeon terduyun-duyun. Ia melihat Gereja, ia masuk ke dalam Gereja itu. Ia mengatakan kau pasti juga pusing mendengar ocehan orang-orang. Ia menangis dan berlutut. Ia mengeluarkan isi tas dan berteriak. Ia melihat Ki Sun dan berkomentar Bapa, rupanya kamu kerja lembur. Ia mengatakan kalau ia penganut Katolik, sampai jumpa di bilik pengakuan dosa. 



Ki Sun memegang lengan Mi Yeon dan mengatakan mengampuni dosa-dosamu. Mi Yeon mengatakan kamu harus tahu sebelum mengampuninya. Ki Sun mengatakan akan tetap mengampuninya. Mi Yeon mempertanyakan pikirmu kamu siapa. Ki Sun memegang pundak Mi Yeon dan mengatakan Tuhan masih mengasihimu. Mi Yeon mengatakan dia mengasihiku tapi menjadikanku begini. Ki Sun mengatakan sebagai pelayan Tuhan yang mengasihimu dengan tulus hati dan berharap penderitaanmu berakhir. Ki Sun mendoakan Mi Yeon sambil memegang kepala Mi Yeon. “Tuhan, karena dosa-dosaku begitu banyak, aku malah membuat-Mu sedih, bukan mencurahkan kasihku. Ampunilah dosa-dosa ini. Tolong ampuni dosa-dosa kami.” Ki Sun memeluk Mi Yeon. “Tuhan, ampunilah pendosa ini.”

Mi Yeon menghampiri Ki Sun yang sedang berdoa. Mi Yeon menawarkan Ki Sun minuman. Ki Sun mengatakan tidak usah. Ki Sun mengatakan kalau musiknya indah. Mi Yeon mengatakan kalau belakangan ini ia terus teringat masa lalu. Masa-masa yang sangat bahagia. Ia mempertanyakan apa Ki Sun ingat pertemuan pertama mereka, kamu memelukku. Ki Sun mengiyakan ia mengingatnya. Mi Yeon mengatakan pikirnya apa ini rasanya saat Tuhan memeluknya, itulah yang ia pikirkan. Karena aku sakit parah saat itu. Kamu sudah ia anggap semuanya kecuali kekasih. Ki Sun mengatakan entah kenapa ia kecewa mendengarnya. 

Mi Yeon mengatakan jika ia terlahir kembali, ia ingin hidupku mudah. Jika kamu terlahir kembali, jangan jadi pastor. Ayo kita nikmati hidup bersama. Walau mungkin ini mustahil, ia merasa akan menjadi pastor lagi di kehidupan berikutnya. Mi Yeon mengatakan walau mungkin ini mustahil, sebaiknya ia menjadi biarawati jika terlahir kembali. Ki Sun mengatakan ini belum terlambat.
Ki Sun menadapat telepon dari Young Pil. Young Pil mengatakan ia menemukan orang yang memotret. Orang yang memotret juga pastor. Dia diakon yang membantu pastor eksorsis. Ia menambahkan saat ini ia berada di depan biaranya. 

Soo Min ke kamar mayat Kyung Ran, ia melihat tanda-tanda iblis. Ki Sun akan bersiap pergi, ia mengatakan kepada Mi Yeon kalau ada tanda-tanda. Ki Sun mendapat telepon dari Soo Min. Soo Min mengatakan ia menemukan tanda keberadaan iblis. Ia yakin kalau Do Kyun kerasukan. Ki Sun mengatakan jika Do Kyun kerasukan, pasti oleh iblis itu. Ia menambahkan kalau Young Pil menemukan petunjuk. Ia akan menemukan cara untuk mengurung iblis itu, kembalilah ke galeri. Ternyata dia iblis yang sangat mengerikan. Mungkin dia mengincar anggota 634 Regia. Jangan bertindak gegabah dan siaga saja. Mi Yeon akan mengantar, namun Ki Sun mengatakan tidak perlu. Ia meminta Mi Yeon menghubungi kepolisian dan memasukkan Do Kyun dalam DPO. Mi Yeon meminta agar Ki Sun menjaga diri.


Eun Ho sedang memikirkan siapa pria itu. Soo Min menghampiri Eun Ho. Ia mengatakan kalau Do Kyun hilang dan ia merasa dia kerasukan. Ia menambahkan kalau Eun Ho juga terancam bahaya, ikutlah ke galeri bersamanya. Dari kejauhan Do Kyun melihat mereka.

Ki Sun sampai di biara, Young Pil mengatakan kalau dia tidak keluar sejak delapan tahun lalu. Ki Sun meminta Young Pil menunggu di sini. Ki Sun sampai di tempat pastor itu mengurung diri. Pastor itu menolak untuk bertemu dan meminta Ki Sun pergi. Ki Sun terus mencoba meyakinkan pastor itu.
Soo Min dan Eun Ho sampai di galeri. Mi Yeon mengantar Eun Ho ke kamar untuk beristirahat. Di galeri Uskup Kwak mengatakan kepada Soo Min kalau Ki Sun mengambil peti mutiara secara ilegal.
Ki Sun berlutut dan mengatakan delapan tahun lalu iblis itu lolos dari peti bersegel itu karena salahnya. Kecerobohannya telah menjatuhkan banyak korban. Dua orang yang seharusnya hidup bahagia hancur karena iblis yang ia biarkan lolos itu. Ini memang terlambat, namun ia ingin mengakhiri ini. Ia memohon bantuan pastor tersebut. Akhirnya pastor tersebut membukakan pintunya untuk Ki Sun.

Uskup Kwak mengatakan kalau Ki Sun tidak berniat mengembalikan sampai menangkap iblisnya. Soo Min mempertanyakan apa yang terjadi jika tidak dikembalikan. Uskup Kwak mengatakan 634 akan dibubarkan dan Ki Sun akan menerima ekskomunikasi. Iblis itu lolos karena kesalahan 634 Regia. Soo Min menggeledah kamar Ki Sun, ia mengambil peti itu. Soo Min menjelaskan kepada Eun Ho dan Mi Yeon jika ini tidak dikembalikan 634 Regia akan dibubarkan dan Ki Sun akan menerima ekskomunikasi. 


Ki Sun masuk ke kamar pastor tersebut. Ki Sun mengatakan ia ingin tahu cara membelenggu iblis tersebut. Anda yang menulis dokumen yang disertakan peti itu. Pastor mengatakan saat itu ia yang termuda. Ia takut karena ia belum pernah melihat iblis seperti itu. Kamu tahu setiap iblis memiliki nama. Ki Sun mengatakan ia tahu namun ia belum mengetahui namanya. Pastor mengatakan jika kamu tidak tahu namanya, kamu tidak bisa membelenggunya di peti mutiara. Ki Sun mempertanyakan jadi Anda tahu namanya.

Mi Yeon mengatakan ini pertama kalinya membangkang. Soo Min mengatakan pasti ada cara lain, yang jelas 634 Regia tidak boleh bubar. Mi Yeon mengatakan bagaimana jika dia mengusirku. Soo Min mengatakan ia yang akan menjelaskannya. 

Pastor mengatakan kalau ia tidak mendengar namanya. Ia ingin mendengarnya namun tidak bisa. Jadi ia tidak menuliskannya di dokumen. Ia mengatakan hanya Bapa Noh yang bisa mendengar namanya. Ia khawatir Ki Sun mampu menghadapinya.

No comments:

Post a Comment