Tuesday, 5 February 2019

Sinopsis Priest Episode 16-2



Soo Min dan Eu Ho terkapar, anggota 634 Regia lainnya datang. Mi Yeon meminta Young Pil mengambil tandu. Ki Sun meminta Soo Min tidak bicara. Soo Min mengatakan perekamnya. Ki Sun memeluk Soo Min. 


Eun Ho dibawa ke rs, semua di ruang karantina kaget karena Eun Ho yang datang dengan belati yang tertancap. Karena tertular mereka membawa Eun Ho ke ruang karantina. Mi So mengatakan kepada Yoo Ri bagaimana, pendarahannya hebat. Yoo Ri meminta agar mempersiapkan ruang Red Room. Mereka akan melakukan operasi darurat.


Anggota Regia 634 lainnya di luar. Di dalam Ki Sun bersiap melakukan eksorsis kepada Soo Min. Soo Min mulai berubah. Ia meminta agar melepaskan ikatannya. Ki Sun mengatakan kamu akan mati dis ini. Soo Min mengatakan maksudmu ia akan mati bersama bocah kesayanganmu ini. Ki Sun mulai melakukan eksorsis. Soo Min kesakitan, ia menyerang Ki Sun dari jarak jauh. Ki Sun terlempar, ia lalu berdiri lagi. Soo Min mengatakan kamu lemah, kamu tidak bisa menyelamatkan siapa pun. Seharusnya kamu tunduk, kamu membunuh temanmu. Kamu membunuh orang suci. Kini kamu menghancurkan hidup Soo Min. Kamu pastor yang lemah dan lalai. 

Ki Sun tetap melanjutkan eksorsis. Soo Min bisa melepaskan dirinya, ia menggunakan kekuatan untuk mengacak-acak semuanya dan melempar Ki Sun. Ki Sun muntah darah. Ia berusaha berdiri dan melanjutkan proses eksorsis. Ia menyerang dengan air suci. Soo Min melempar Ki Sun, ia akan keluar namun tidak bisa karena dikelilingi garam suci.


Jae Moon datang, namun anggota Regia 634 melarang. Tiba-tiba wajah Do Kyun berubah, sepertinya orang lain datang. Tiba-tiba Suster Lee dan para biara wati masuk untuk membantu. Soo Min akhirnya sedikit tenang.

Ki Sun meminta maaf kepada Suster Lee. Suster Lee mengatakan kamu khawatir ia menyakiti inang iblis itu dengan belati. Ki Sun mengatakan ia tidak menerima cara itu. Suster Lee mengatakan pertempurannya sulit. Ki Sun mengatakan ia paham, ia bertekad melawannya. Suster Lee mengatakan kamu tidak berubah, masih tetap berani menghadapi kesukaran. Suster Lee menambahkan ia akan membantu Ki Sun. Ki Sun berterima kasih.


Ki Sun melanjutkan eksorsis dibantu suster Lee. Ia menyiprat Soo Min dengan air suci. Ki Sun meminta agar menyebut namanya. Soo Min mengatakan beraninya menanyakan nama penguasa dunia. Tiba-tiba para biarawati terkapar, hanya Suster Lee yang masih bertahan. Ki Sun teringat klau Soo Min mengatakan perekam.


Ia keluar dan mempertanyakan di mana perekamnya. Young Pil menunjukkan di mana perekamnya. Akhirnya Ki Sun mengetahui nama iblis itu, “Samael.”

Suster Lee mencoba menangkan Soo Min, terlihat di mulut Suster Lee ada darahnya. Ki Sun kembali masuk. Soo Min mengatakan kamu tidak bisa menang. Jika ingin membunuhku, kalian harus membunuh bocah ini. Ki Sun melanjutkan eksorsis dibantu Suster Lee. KI Sun berteriak, “Samael.”
Soo Min kaget dan berkomentar, “Oh Soo Min, kamu.” Soo Min sadar dan meminta iblis keluar dari tubuhnya. Ki Sun akhirnya berhasil mengeluarkan iblis dari tubuh Soo Min. Soo Min pun terkapar.


Iblis keluar, Ki Sun menghampiri iblis. Iblis mengatakan kalian tidak berhak menyebut namaku. Ki Sun melanjutkan eksorsisnya. Iblis itu mencekik Ki Sun dan mengatakan bisa-biasanya makhluk rendahan melakukan ini, mengetahui namaku. Soo Min dengan sisa-sisa tenaga membantunya. Akhirnya mereka bertiga berhasil mengalahkan iblis itu. 


Ki Sun menghampiri Soo Min. Ki Sun memeluk Soo Min. Para biarawati akhirnya berdiri. Eun Ho di operasi oleh Yoo Ri, operasi berjalan lancar. Young Jin menemui ibunya, mereka berpelukan. Di rs semua yang terkena penyakit karena iblis sembuh.


Soo Min berlatih tinju bersama Ki Sun. Soo Min berkomentar kenapa petarung veteran melawan petarung pemula. Ki Sun mempertanyakan apa itu muncul dalam alam bawah sadarmu. Ia hanya mencoba mengajarimu. 


Mereka makan bersama, namun tidak terlihat Mi Yeon di sana. Ki Sun mempertanyakan di mana Mi Yeon. Young Pil mengatakan dia bersama keluarganya. Semuanya berkumpul untuk menikmati jamuan tahun baru. Do Kyun berkomentar kalau keluarga konglomerat memang berbeda. Soo Min mempertanyakan kenapa pakaian kalian rapi. Do Kyun mengatakan memang kamu tidak dikabari. Young Pil mengatakan kalau hari ini akan berfoto bersama, sehingga ia berpakaian rapi. 


Mi Yeon menghampiri mereka. Ia berkomentar kalian makan tanpaku. Do Kyun mengatakan kamu ada acara keluarga. Mi Yeon mengatakan ayolah, ini juga acara kumpul keluarga. Ia segera memesan makanan.


Di rs atasan memarahi Yoo Ri dan laiinya karena mengoperasi pasien luka bakar tanpa izin. Pasien itu tidak memenuhi kualifikasi pasien darurat yang tidak butuh izin wali untuk operasi. Sun Young masuk melihat mereka. Yoo Ri mengatakan pasien itu mengalami nyeri hebat da situasinya tidak pasti. Sun Young tersenyum mendengar penjelasan Yoo Ri. Atasan mereka berkomentar padahal Eun Ho sudah keluar dari sini, tapi kini seperti ada empat Eun Ho. Mereka hanya tersenyum.

Semua bersiap akan berfoto. Tiba-tiba Eun Ho datang. Soo Min sepertinya tidak mengenali Eun Ho. Ki Sun memperkenalkan Eun Ho. Ia menambahkan kalau Eun Ho anggota baru 634 Regia. Eun Ho memperkenalkan diri. Soo Min juga memperkenalkan dirinya. Do Kyun mengatakan disini, mari berfoto bersama. 


Flashback, Ki Sun mempertanyakan apa kamu yakin. Eun Ho mengiyakan. Ki Sun meminta Eun Ho mempertimbangkannya. Saat eksorsis, Soo Min hanya kehilangan ingatan tentang Eun Ho namun ingatanmu. Eun Ho mengatakan ingatannya kembali. Ki Sun mempertanyakan kenapa kamu ingin bergabung. Eun Ho mengatakan ia ingin berhenti menghindari takdirnya. Ki Sun mengatakan Soo Min adalah pastor, kamu yakin bisa menerimanya. Eun Ho mengatakan kalau ia ingin melindunginya. Hanya itu yang ia butuhkan. Ia akan merahasiakan ini seumur hidupnya. 



Semua anggota 634 Regia akhirnya berfoto bersama. mereka mengucapkan bersama, “Saat memberi, jangan sampai tangan kiri tahu perbuatan tangan kananmu.” Terdengar suara Eun Ho. Aku membuka lembaran baru untuk menolong yang amat membutuhkan bantuan. Kami bukan makhluk kuat seperti takdir dewa, malaikat atau iblis. Kami bertekad untuk melindungi hanya dengan tekad dan keyakinan kami. 


Mereka berjalan bersama. Terdengar suara Soo Min. Berkat keyakinan kami, kami bisa melawan musuh yang tidak kasatmata di tempat yang tersembunyi. Saat orang-orang berkeyakinan sama bersatu, para iblis tidak akan mampu mengalahkan kami. Terdengar suara Eun Ho. Kami, 634 Regia bersama melawan musuh tidak kasatmata di tempat tersembunyi. Terdengar suara Soo Min. Jika kami bersatu, segalanya bisa terwujud.

Komentar:

Aa akhirnya endingnya terbaik untuk mereka untuk saling melindungi walaupun tidak bisa bersama. Suatu saat ingatan Soo Min akan kembali, aku yakin mereka akan tetap seperti ini.


1 comment: